Selasa, 29 Desember 2009

NAMA : FEBI SCONDA MIDIAN
NPM : 12209596
KELAS : 1EA12
lingkungan sosial budaya disekitar kita, bencana alam, tentang indonesia

lingkungan sosial budaya disekitar kita sangat banyak , beraneka ragam budaya memiliki arti masing-masing yang mempunyai unsur ilmu sosial , seperti budaya jawa barat, jawa tengah, jawa timur, dan daerah-daerah lainnya yang ada di indonesia.
kita ambil saja satu contohnya , di daerah jawa barat seperti: tradisi saat ibu hamil yang sudah memasuki usia kehamilan 7 bulan , maka diadakan yang namanya nuju bulanan dengan dimandikan air kembang7 macam ibu hamil , berganti kain panjang 7 kali, membuat rujak 7 macam-macam buah ..
dan masih banyak lagi tradisi-tradisi lainnya yang tidak mungkin dijelaskan satu persatu.
bencana alam yang terjadi di indonesia sudah banyak menyita perhatian masyarakat baik yang mengalami ataupun yang tidak mengalami bencana secara langsung kerugian yang diderita pun tentunya jumlahnya tidak sedikit , banyak sudah yang terbuang seperti moril dan materil. tentunya untuk mengatasi dan mencegah terjadinya bencana diperlukan adanya kerjasama semua orang untuk mengatasi semuanya.
indonesia adalah negara yang kaya akan budaya yang beragam dan bermacam-macam disetiap daerahnya dan kepulauannya. kita sebagai masyarakat indonesia yang cinta indonesia , kita harus bersama-sama menghargai dan menjaga negara kita yang terkenal kaya akan budaya ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar